EmitenNews.com - Sejahtera Bintang Abadi Textile (SBAT) sukses menggeber penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu alias right issue. Setelah mengoleksi limpahan dana sekitar Rp130 miliar itu, Sejahtera Bintang Abadi Textile siap menggenjot produksi benang untuk menjadi produsen benang open end (OE) recycle terbesar Indonesia.


Nah, untuk mewujudkan visi dan misi itu, sejahtera Bintang Abadi Textile berencana terus berinovasi, dan mencari cara untuk meningkatkan produksi. Salah satunya menggandeng produsen mesin benang OE asal Swiss. ”Kerja sama untuk menambah kapasitas produksi 150 bale per hari di tahun depan,” tutur Jefri Junaedi, Direktur Utama Sejahtera Bintang Abadi Textile.


Lonjakan permintaan benang OE nanti akan diproduksi menjadi sarung tangan, canvas, dan handuk pelanggan Sejahtera Bintang Abadi Textile di Rusia, Korea, Bangladesh, dan Negara lain. Itu membuat Sejahtera Bintang Abadi Textile sering kewalahan menerima pesanan benang OE terus meningkat. Kondisi ekonomi makin membaik pascapandemi Covid-19 kawasan Asia Tenggara juga memberikan efek positif terhadap Sejahtera Bintang Abadi Textile. 


Baru-baru ini, Sejahtera Bintang Abadi Textile diminta mengirimkan benang OE sebanyak 10 kontainer per bulan untuk pasar ekspor di kawasan Thailand, dan Philipina. Sejahtera Bintang Abadi Textile tidak berhenti mencari solusi agar bisa memenuhi permintaan pelanggan benang OE terus meningkat dari seluruh penjuru dunia. 


Selain menambah modal melalui right issue, Sejahtera Bintang Abadi Textile juga sedang menjajaki kerja sama dengan salah satu produsen mesin benang OE asal Swiss, bernama Rieter. Mesin Rieter ditargetkan sampai, dan mulai beroperasi di Sejahtera Bintang Abadi Textile medio 2022. Tambahan mesin dari right issue, dan kerja sama dengan Rieter itu, Sejahtera Bintang Abadi Textile diyakini menjadi produsen benang OE terbaik, dan terbesar Indonesia, dengan capaian target produksi 2.500 ton per bulan.


Menyusul penambahan modal Sejahtera Bintang Abadi Textile untuk menambah mesin produksi, modal kerja, dan ditambah perluasan kerja sama dengan Rieter, Sejahtera Bintang Abadi Textile terus berkembang. Menyulap diri menjadi pabrik textile benang OE recycle ramah lingkungan terbesar Indonesia. (*)