EmitenNews.com—MahakaX memantapkan langkahnya sebagai ekosistem media kreatif terdepan dengan ikut mengembangkan potensi para kreator konten dan pelaku industri kreatif Tanah Air, sebagai bagian dari transformasi digital yang dilakukan.

 

Dengan demikian, mahakaX berkomitmen hadir sebagai rumah bagi para kreator konten untuk menciptakan inovasi berkelanjutan melalui ekosistem, unit bisnis, serta keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan.

 

MahakaX sendiri merupakan transformasi brand dari PT Mahaka Media Tbk (ABBA).

 

Chief Executive Officer mahakaX Farash Farich mengatakan, di era konvergensi media digital saat ini, para kreator konten berperan penting dalam mengoptimalkan pasar untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap sebuah brand dan bisnis.

 

"Tren tersebut memungkinkan pelaku bisnis untuk leluasa dalam memilih suatu media dan format apa yang digunakan dalam penyampaian pesan terbaik kepada target konsumen. Untuk itu, kami melakukan terobosan baru dalam menjawab kebutuhan industri dengan mendukung potensi kreator konten melalui pemanfaatan ekosistem mahakaX yang terintegrasi, sehingga memudahkan mereka dalam menghadirkan konten kreatif yang berkualitas bagi penonton," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (12/12/2022).

 

Menegaskan misinya tersebut, Farash menjelaskan mahakaX siap menjalin kerja sama dengan para kreator konten melalui dua pendekatan utama yakni pengembangan intellectual property (IP) serta financial solution yang diharapkan dapat memfasilitasi ide, kreativitas, serta membangun personal branding bagi para kreator.

 

Saat ini media dan teknologi tidak dapat dipisahkan bahkan saling melengkapi dan akan terus berkembang. Berdasarkan laporan We Are Social, pengguna aktif media sosial tercatat meningkat 12,35% (yoy) sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022. Bahkan Youtube menempati peringkat teratas (94%), diikuti Instagram (93%), TikTok (63%), Facebook (59%) dan Twitter (54%) sebagai platform yang paling sering diakses selama periode Juni 2022 menurut laporan Populix bertajuk Social Media Habit and Internet Safety.

 

Mengawali kolaborasi kreatif ini, saat ini mahakaX telah bekerja sama dengan salah satu kreator konten Tanah Air, Taulany TV. Upaya strategis yang dilakukan mahakaX saat ini menjadi penting di era generasi media digital dan akan terus diwujudkan dengan sejumlah kerja sama dan proyek kreatif selanjutnya.

 

Dikutip dari website Social Blade, per Desember 2022 channel Taulany TV memiliki jumlah subscriber sebanyak 6,5 juta dengan kontennya telah ditonton sebanyak 1,3 miliar kali.