EmitenNews.com - PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier), perusahaan besutan Deddy Corbuzier menghadirkan ekosistem podcast digital, dan hiburan pertama menggunakan teknologi XR di Indonesia. Itu penting guna meningkatkan kreativitas, inovasi, efektifitas kinerja, kualitas konten, dan memanfaatkan perkembangan teknologi secara maksimal. 


Anak usaha PT Digital Mediatama Maxima (DMMX) itu, tidak berjalan sendiri. Corbuzier menggandeng V2 Indonesia, entitas usaha PT M Cash Integrasi (MCAS). V2 Indonesia, fokus pada solusi audio-visual berteknologi tinggi, dan telah memiliki basis klien bluechip luas. Mulai business industrial sektor pemerintahan, korporasi, modern retail, hingga fasilitas publik.


Kini, V2 Indonesia memperluas jaringan kolaborasi dengan menghadirkan teknologi XR pada ekosistem konten digital di Corbuzier, perusahaan kreatif menaungi berbagai program konten unggulan di kanal Youtube dengan lebih dari 17 juta subscribers. 


Kehadiran teknologi XR dalam ekosistem Corbuzier diharap mewujudkan konten digital lebih inovatif, dan menarik tentu dapat mendorong content creator untuk berkreasi dengan maksimal. Dengan teknologi itu, pembuatan konten menggunakan green screen, dan proses edit video memakan waktu lama sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. 


Proses pengambilan gambar atau shooting juga dapat dilakukan dengan lebih efektif, dan biaya lebih efisien menggunakan teknologi XR untuk menghasilkan konten digital lebih imersif, kreatif, dan memberikan hiburan terasa lebih nyata. Bukan sekadar teknologi, XR merupakan gabungan teknologi AR, dan VR, jembatan penghubung antar-manusia dan teknologi, sebuah kombinasi antara present and future.


Menyusul kerja sama itu, Corbuzier berharap dapat memberi gambaran manusia dan teknologi dapat bekerja sama, hidup berdampingan tanpa harus mendominasi satu dengan yang lain. ”Dektos mengambil langkah besar sebagai perusahaan digital media pertama Indonesia menerapkan teknologi XR dalam industri entertainment. Ini terobosan baru untuk memperluas pengetahuan, dan memberikan pengertian lebih mendalam tentang teknologi XR,” tegas Founder dan CEO Dektos Digital Corbuzier, Deddy Corbuzier.


”Sebagai leading pioneer industri entertainment, Corbuzier bersama V2 Indonesia berusaha maksimal mempermudah para creator menghasilkan karya konten tidak berepetisi, lebih berkualitas, unik dengan tampilan berbeda, dan jauh lebih menarik,” imbuh Deddy. 


V2 Indonesia menyambut positif kerja sama dengan Dektos Digital Corbuzier dalam menghadirkan teknologi XR untuk industri entertainment Indonesia. Kolaborasi itu, diharap industri content creator nanti makin berkembang, maju, dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. ”Kami berharap kerja sama ini menjadi contoh bagi berbagai pihak terutama agensi, production house, dan public figure lain untuk lebih mengenal, dan menggunakan teknologi XR,” timpal CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat.


Sementara itu, Managing Director M Cash Integrasi Jahja Suryandy, mengaku MCAS Group ikut senang dapat mewujudkan seluruh kolaborasi menjadi aksi nyata. MCAS Group telah membangun infrastruktur digital secara masif beberapa tahun terakhir. ”Kami percaya dengan menjadi bagian infrastruktur ini, V2 Indonesia dan Dektos Digital Corbuzier dapat terus mensinergikan berbagai inisiatif, dan menghasilkan inovasi berkelanjutan,” ucap Jahja.


Nicholas Chan, Regional Manager disguise Southeast Asia, menyatakan V2 Indonesia telah mengubah Indonesia menjadi bukan hanya pasar paling penting untuk disguise Asia Tenggara, tetapi juga negara dengan kasus penggunaan paling beragam, dan pertama kawasan ASEAN. ”Kami sekarang memiliki pelanggan mulai rumah ibadah, ritel komersial, produksi virtual, dan dengan Dektos – podcast digital. Kami tidak sabar membuat kolaborasi baru menarik menjadi sukses besar, dan saya ingin melihat amazing content akan diproduksi Dektos dan V2 dengan disguise,” tegasnya. 


Untuk menandai inisiatif ini, ragam teknologi LED dan teknologi XR dihadirkan untuk kali pertama dalam gelaran Creators Gathering Event Corbuzier di Hotel Mulia, Jakarta (9/9). Saat ini, V2 Indonesia juga telah menjadi eksklusif partner dengan disguise berasal dari UK. disguise perusahaan terdepan industri kreatif, dan teknologi membangun imersif spektakuler, dan pengalaman visual. 


Memberi inspirasi bagi dunia entertainment, brand, sampai rumah produksi, dan lain-lain. Salah satu keunggulan disguise yaitu disguise XR telah menjadi pusat perjalanan membangun imersif XR dalam berbagai aplikasi untuk memudahkan para pengguna dalam pembuatan konten atau karya seni. (*)