EmitenNews.com—PT Net Visi Media Tbk (NETV) gandeng Layanan Streaming video OTT, Viu, menggarap produksi bersama drama berdasarkan novel laris dengan judul yang sama oleh Soraya Nasution, berjudul 'Progresnya Berapa Persen?'. Serial tersebut akan menjadi kolaborasi pertama di Indonesia antara stasiun TV (Free To Air) dan platform OTT dalam memproduksi serial, yang akan ditampilkan secara eksklusif di NET TV dan platform Viu di Indonesia.

 

Deputy Country Manager Indonesia Viu Avijit Dutta mengatakan, di Viu, berinvestasi dalam ekosistem, termasuk bermitra dengan pemimpin industri untuk memproduksi konten yang selaras dengan audiens. Stasiun TV yang mapan seperti NET TV memungkinkan kami memanfaatkan pengalaman mereka dalam produksi dan penyampaian cerita untuk menghadirkan konten premium.

 

"Kami berharap dapat memperdalam kolaborasi dengan NET TV, dengan memanfaatkan potensi besar ini dan terus memanjakan pemirsa kami. Sebagai salah satu layanan streaming terkemuka di Indonesia, kami berharap dapat memperluas jangkauan kami ke pemirsa yang baru di NET TV," ujar Avijit dalam keterangan pers, Sabtu (28/1/2023).

 

Direktur Programming NET TV Yeni Anshar mengatakan, NET TV sangat senang dapat bermitra dengan Viu yang berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan ekosistem kreatif lokal. Selama beberapa tahun terakhir, Viu telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memproduksi serial yang berhasil memenangkan penghargaan.

 

"Bekerja sebagai satu tim, kami akan memproduksi serial yang sangat dinantikan oleh jutaan penggemar novel ini dan membawa produksinya ke khalayak global," ujarnya.

 

Direncanakan untuk rilis Februari 2023, drama ini akan mulai diproduksi bulan ini, dengan Omar Daniel dan Michelle Ziudith, sebagai pemeran utamanya. Serial ini akan disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan Oswin Bonifanz sebagai produser.