EmitenNews.com—Dalam rangka memenuhi ketentuan III.3.1 dan III.3.3 peraturan PT. Bursa Efek Indonesia tanggal 19 Juli 2004 Tentang kewajiban penyampaian informasi, emiten tambang menyampaikan laporan eksplorasi untuk bulan Januari 2023 PT. Alfara Delta Persada dan PT. Berkat Bara Jaya, anak perusahaan dari PT. Alfa Energi Investama Tbk (FIRE).

 

Merujuk keterangan resminya yang disampaikan kepada BEI, disebutkan Mine Site yang digarap ada di Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kegiatan eksplorasi yang dilaksanakan oleh PT. Alfara Delta Persada pada bulan Januari 2023 adalah merencanakan kembali berupa persiapan kegiatan eksplorasi berkelanjutan & kegiatan pemantauan serta pengawasan yang ada di beberapa lokasi pit yang ada di PT. Alfara Delta Persada terutama di blok W dan Blok M. 

 

Kegiatan pada bulan Januari 2023 ini yaitu memfokuskan kembali kepada pengukuran kedudukan batubara yang sudah ada di posisi titik pengamatan dengan tembakan survei serta pembuatan profil yang di setiap titiknya, kemudian di rekonsile kembali dengan model geologi yang sudah dibuat oleh tim teknis dari PT. Alfara Delta Persada.

 

Kegiatan terakhir yang telah selesai dilaksanakan oleh PT. Alfara Delta Persada yaitu kegiatan pemboran jenis eksplorasi di blok W sebanyak 14 titik bor yang sudah selesai pengerjaannya pada bulan Januari - Februari 2022 di tahun lalu.

 

Kegiatan pemboran pada bulan Januari 2023 ini tidak ada, kegiatan eksplorasi terakhir yaitu berupa pemboran yang sudah dilaksanakan di PT. Alfara Delta Persada adalah kegiatan pemboran eksplorasi yang ada di blok W telah selesai kegiatannya pada bulan Januari – Februari 2022 tahun lalu.

 

Pada bulan Januari 2023 ini hanya berupa kegiatan pemetaan geologi difokuskan kembali pada bentuk kegiatan pengamatan, pengukuran dan analisa kondisi geologi terutama dari pit di blok M dan blok W di area kerja PT. Alfara Delta Persada.

 

PT Berkat Bara Jaya menggarap di Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan eksplorasi yang dilakukan PT. Berkat Bara Jaya pada bulan Januari 2023 adalah merencanakan kembali kegiatan eksplorasi lanjutan di site PT. Berkat Bara Jaya.

 

Kegiatan pemboran pada bulan Januari tahun 2023 ini tidak ada. Kegiatan pemboran terakhir yang dilaksanakan oleh PT. Berkat Bara Jaya yaitu pada bulan September tahun 2020 berupa kegiatan pemboran dengan menggunakan metoda open hole dan coring.