EmitenNews.com - Komisaris Utama, PT Trimitra Prawara Goldland Tbk, H. Yoyo Sugeng Triyogo, mengatakan, perseroan telah melaksanakan sejumlah langkah strategis untuk memacu kinerja perusahaan saat ini di tahun 2023.

 

“Tak hanya sebatas rencana ekspansi pengembangan proyek di tahun 2021 saja, kita juga sudah siapkan langkah-langkah strategis hingga 2 tahun mendatang,” ujar Yoyo S Triyoga dalambketersngan tertulisnya Minggu (24/9).

 

Menurut Yoyo, menjelang akhir tahun ini PT Trimitra Prawara Goldland Tbk telah mengeluarkan proyek baru. “Pertama adalah proyek di Bogor yaitu Cibungbulang Town Hill (CITOH) yang melakukan penambahan lahan sebesar 11 hektare. Kita akan pasarkan unit rumah mulai dari harga Rp 168 juta ke atas, proyek ini lahir karena kebutuhan pasar,” jelas Yoyo.

 

Kawasan Perumahan Cibungbulang Town Hill (CITOH) merupakan kawasan hunian Mixed Subsidi dan Komersil Terbaik di Kawasan Bogor. Dengan Luas Lahan 100 Hektar, CITOH menawarkan konsep “One Stop Destination” yaitu kawasan hunian yang terintegrasi dengan destinasi wisata dan bisnis center.

 

Bumi Abhirama Residence (BAR) merupakan Hunian Premium dengan konsep tropical living di Kawasan Sunrise Sawangan Depok dengan kemudahan akses ke Jakarta Via Tol DESARI ataupun Statsiun Citayam. Kawasan Dilengkapi Fasilitas Terbaik Seperti Mezzanine, Outdoor Fitnes, Playground, Masjid, Semi Underground Utility dan Smarthome.

 

Perumahan Cibungbulang Town Hill sebagai salah satu perumahan yang terbesar di Bogor Barat yang telah melakukan akad massal, Perumahan CITOH yang dikembangkan oleh PT. Trimitra Prawara Goldland, Tbk melakukan proses akad kredit masal yang bertempat di Bank BTN Cabang Bogor yang berlokasi di l. Pengadilan No.13-15, RT.05/RW.03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

 

Jika dilihat dari laporan keuangan kuartal II 2023, Trimitra Prawara Goldland (ATAP) meraup pendapatan sebesar Rp14,2 milyar, pendapatan ini meningkat sebesar 4,6% dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya senilai Rp13,6 milyar. 

 

Tak hanya itu, laba komprehensif perusahaan juga naik menjadi Rp293.068.262, hal ini mengalami peningkatan sebesar 50,7% dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp194.445.201. 

 

Pergerakan saham ATAP per hari Jumat (22/09) ditutup Auto Reject Atas menyentuh angka 78. ATAP naik 34,48 persen dengan volume 28,4 juta saham yang ditransaksikan dengan frekuensi sebanyak 1.566 kali dan turnover senilai Rp1,97 milyar. Saham ATAP diborong oleh broker XA, BQ, CP dan PD dengan volume yang bervariasi. Jika dilihat saham ATAP rebound dari sideways diangka support kuat 57 dan terdapat resisten di angka 92.