EmitenNews.com -PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) berencana menggarap bisnis panas bumi (geothermal) dan pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ) dalam rangka ekspansi usaha.


Direktur DSSA Hermawan Tarjono menyatakan, perseroan fokus menjalankan empat bisnis utama yakni pertambangan dan perdagangan batubara dan emas, penyediaan tenaga listrik dan uap, teknologi, serta perdagangan pupuk & bahan kimia.


Sementara itu, kegiatan operasional bisnis pertambangan batubara dan emas, teknologi, dan perdagangan pupuk serta bahan kimia dijalankan oleh entitas anak.


"Sedangkan kegiatan operasional bisnis penyediaan tenaga listrik dan uap dijalankan secara langsung oleh perseroan," tulisnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/4/2023).


Sejalan dengan visi perseroan untuk menjadi perusahaan terkemuka di bidang energi dan infrastruktur di Indonesia, DSSA berencana melakukan restrukturisasi entitas anak sehingga perseroan dapat fokus pada bisnis-bisnis perseroan di Indonesia.


Untuk mendukung rencana emisi nol bersih dunia dan mendukung keberlanjutan usaha perseroan, perseroan berencana untuk fokus mengembangkan bisnis energi panas bumi dan solar panel.


Bisnis tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja bisnis penyedia tenaga listrik dan uap DSSA.