EmitenNews.com - Caturkarda Depo Bangunan (DEPO) memperkuat modal anak usaha PT Megadepo Indonesia Rp201,38 miliar. Itu dilakukan dengan penyerapan 201.388.216 saham yang dikeluarkan oleh Megadepo Indonesia. 


Caturkarda Depo melakukan tindakan tersebut untuk sejumlah kepentingan. Di mana, sekitar Rp120 miliar untuk belanja modal berupa pembangunan gerai baru maupun renovasi gerai-gerai saat ini, dan di masa mendatang.


Selain itu, Caturkarda juga ingin anak usaha memperluas jaringan gerai ke kota-kota di Indonesia bagian timur. Selanjutnya, sekitar Rp81,38 miliar untuk modal kerja. Tepatnya, biaya operasional, biaya pengembangan bisnis, biaya pelunasan utang dagang, biaya pengembangan sistem informasi dan teknologi entitas anak, biaya pengembangan, dan pelatihan SDM. 


Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan. ”Pastinya akan berdampak positif,” tutur Erwan Irawan Noer, Sekretaris Perusahaan Caturkarda Depo Bangunan, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (31/12). (*)