EmitenNews.com - PT Destinasi Tirta Nusantara (PDES) berekspansi ke Thailand. Itu dilakukan dengan membangun unit usaha baru. Unit usaha baru itu, berlabel Panorama Destination (Thailand) Company Ltd.


Unit usaha anyar itu berada di bawah kendali sayap bisnis perseroan. Pasalnya, Destinasi Tirta menguasai 49 persen atau 58.800 lembar. ”Pendirian anak usaha baru telah dilakukan pada 5 Agustus 2021,” tutur Sekretaris Perusahaan Destinasi Tirta Nusantara Sylvia Rafael Harnadi, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/11). 


Nilai transaksi mencapai THB5,88 juta atau setara Rp2,544 miliar. Perseroan menggunakan dana kas internal perseroan untuk ekspansi tersebut. Sedang 51 persen kepemilikan saham lain dimiliki dua mitra lokal di Thailand. Menyusul penyertaan saham itu, perseroan berharap mendapat kontribusi dalam mendatangkan wisatawan asing ke ASEAN. Terutama dengan tujuan investasi Thailand dan Indonesia.


Perseroan bisa meningkatkan kinerja melalui pembukaan kantor operasional di Thailand. Sebab, momentum pertumbuhan positif regional ASEAN. Selain itu, perseroan memiliki kesempatan lebih luas untuk mendukung perkembangan usaha, dan efisiensi ke depan. Sebagai informasi, anak usaha anyar itu akan menjalankan usaha sebagai agen perjalanan, dan biro perjalanan wisata menyediakan jasa perjalanan ke Thailand. (*)