EmitenNews.com -PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) selaku pemilik dan pengelola Monsieur Spoon terus melebarkan sayap ekspansinya ke berbagai daerah. Dalam waktu dekat ini, Monsieur Spoon akan membuka 2 cabang barunya yang berlokasi di Botani Square, Bogor; dan Trans Studio Mall Makassar, Sulawesi Selatan.

 

"Kedua  outlet  baru ini merupakan outlet ke-19 dan 20 Monsieur Spoon di seluruh Indonesia dan yang pertama di masing-masing kota tersebut," ujar Adityawarman,  Head of Operation  PT Champ Resto Indonesia Tbk dalam keterangan resmi, Selasa 17 Oktober 2023.

 

Outlet  di Botani Square untuk informasi merupakan  outlet  terbesar Monsieur Spoon sampai dengan saat ini . " Outlet  ini dapat menampung 246 kursi dan akan dibuka untuk umum pada tanggal 18 Oktober 2023," kata Adityawarman.

 

Monsieur Spoon Bogor akan menyajikan berbagai sajian menu baru, termasuk sajian menu Indonesia dari DEWATA by Monsieur Spoon.

 

Tak hanya di Bogor, Monsieur Spoon di Trans Studio Mall juga merupakan  outlet  pertama di Makassar yang juga akan dibuka untuk umum pada tanggal 18 Oktober 2023.

 

Di dua  outlet  terbarunya, Champ Resto akan kembali mengemas Monsieur Spoon dengan konsep  French Bakery Cafe  yang menawarkan pengalaman bersantap a la Prancis yang dapat diakses dan dinikmati oleh masyarakat luas di berbagai daerah di Indonesia.

 

Hingga semester I-2023, Monsieur Spoon telah memiliki 16  outlet  yang tersebar di Bali, Jakarta, Depok, dan Bekasi.

 

Adityawarman mengatakan, bila sebelumnya Champ Resto fokus membuka Monsieur Spoon di wilayah Jabodetabek, kini di tahun 2023 perseroan berencana untuk masuk ke kota-kota baru di luar Pulau Jawa.

 

Ia menyampaikan perseroan masih tetap akan melanjutkan ekspansi pada tahun ini. "Sampai dengan kuartal IV-2023, kami sudah menandatangani 25 kontrak terkait dengan pembukaan outlet hingga 2024," paparnya.