EmitenNews.com – Emiten jasa pelayaran angkutan laut, PT Temas Tbk (TMAS) mengumumkan bahwa perseroan telah memiliki unit usaha baru di sektor depot yang merupakan pelebaran sayap bisnis.

 

Merujuk keterangan resmi TMAS yang disampaikan kepada BEI, Kamis (24/2/2022) disebutkan, pada tanggal 5 April 2021, salah satu entitas anak Perseroan yaitu PT Temas Depot, yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Perseroan sebesar 99,87%, telah melakukan akuisisi salah satu Perusahaan yang bergerak dalam bidang Depot, kata Marthalia Vigita Corporate Secretary TEMAS.

 

Tujuan dari akuisisi PT Depo Lautan Nusantara adalah untuk Pengembangan usaha dari PT Temas Depot dalam bidang usaha Depo, yang akan menjadi pendukung usaha Perseroan. 

 

Adapun nilai dari transaksi pembelian saham PT Depo Lautan Nusantara adalah sebesar Rp.9.319.130.000,- yang menjadi dasar penentuan nilai transaksi adalah sesuai dengan Laporan Penilaian Saham oleh KJPP Publik. Nilai transaksi tersebut sebesar 0,76% dari ekuitas PT Temas Tbk pada tahun 2020.

 

Secara operasional Perseroan, dengan adanya unit usaha yang diakuisisi tersebut maka akan menambah kapasitas kegiatan usaha Perseroan, khususnya dalam bidang manajemen Depo Peti Kemas yang sekaligus melengkapi keberagaman bidang usaha Temas Group.