EmitenNews.com - PT Graha Layar Prima (BLTZ) membuka bioskop baru CGV Mall Paradise Walk Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengoperasian itu, diharap mengangkat ekonomi, khususnya industri kreatif, dan membuka peluang lapangan kerja sekitar area bioskop. ”Pengoperasian telah dilakukan pada 29 April 2022,” tutur Direktur Graha Layar Prima Yeo Deoksu.


Perseroan menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah. Antara lain wajib memakai aplikasi peduli lindungi untuk menskrining atau penerapan protokol kesehatan diatur pemerintah daerah terhadap seluruh pengunjung, dan pegawai.


Protokol selanjutnya, staff dan penonton wajib menggunakan dan memakai masker sesuai ketentuan seluruh area bioskop. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop. Kemudian, pembersihan di dalam auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film. Menyediakan gel pembersih tangan atau hand-sanitizer. Transaksi pembayaran untuk pembelian tiket menonton dan makan-minum dilakukan secara digital (cashless) melalui web dan aplikasi digital CGV atau mesin-mesin penjualan yang ada di bioskop.


Kebijakan dan ketentuan prosedur makan disesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Daerah setempat, dan penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring atau online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.


Selain itu, pembukaan bioskop baru diharapkan bisa membantu memulihkan ekonomi sektor industri perfilman dan industri kreatif lain. Membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop CGV beroperasi. Dengan penerapan protokol kesehatan ketat, masyarakat diharap bisa kembali menonton bioskop dengan aman, dan nyaman. (*)