EmitenNews.com - PT Matahari Putra Prima (MPPA) berencana meningkatkan modal Hypermart. Itu dilakukan untuk menaikkan pangsa pasar, dan berinvestasi pada strategi omnichannel. Sebagai Walmart Indonesia, Hypermart telah sukses menangkap peluang lonjakan pola belanja e-grocery kala pandemi.


Itu ditunjukkan dengan penjualan online melesat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu, memposisikan Hypermart sebagai pemimpin ritel omnichannel di Indonesia. Keberhasilan peningkatan modal Hypermart akan menyediakan dana bagi perseroan untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannel, dan memperkuat neraca keuangan.


Elliot Dickson, CEO Matahari Putra Prima menyebut gembira rencana tersebut. Pasalnya, dengan rencana itu, perseroan bersiap untuk mengeksekusi sejumlah rencana besar. ”Kami terus bisa berinovasi bagi konsumen Indonesia,” tegas Dickson, Selasa (5/10).


PT Multipolar (MLPL), investor terkemuka dengan posisi strategis pada titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi pada lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap Indonesia dan regional, dan Grup GoTo, grup teknologi terbesar Indonesia, akan berpartisipasi dalam peningkatan modal tersebut. ”Peningkatan modal berbentuk penerbitan saham baru, dijadwalkan selesai pada kuartal empat 2021,” tambah Danny Kojongian, Corporate Secretary Matahari Putra. (*)