EmitenNews.com - Bank QNB Indonesia (BKSW) mendapat suntikan modal Rp1 triliun. Dana taktis itu mengucur deras dari pemegang saham utama perseroan. Tepatnya, dari pengendali perseroan yaitu Qatar National Bank (Q.P.S.C).


Qatar National Bank, merupakan pemegang saham pengendali perseroan dengan kepemilikan 92,48 persen. Itu berdasar data per 31 Oktober 2022. ”Setoran modal telah dilakukan QNB pada Rabu, 16 November 2022,” tulis Haryanto Suganda, Direktur Utama Bank QNB Indonesia. 


Transaksi setoran modal itu dilatari untuk memperkuat permodalan perseroan. Dengan suntikan modal itu, diharap akan mendukung kinerja keuangan perseroan secara optimal. ”Harapannya begitu,” imbuhnya. 


Setoran modal itu, tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka. ”Sebaliknya, penempatan dana itu akan terus memperkuat modal perusahaan,” ucapnya. 


Penempatan dana tambahan modal tersebut diharap berdampak positif terhadap kondisi keuangan perseroan secara makro. ”Dengan keuangan kuat, perseroan akan leluasi melakukan ekspansi,” tegasnya. (*)