EmitenNews.com - Memajukan sektor penerbangan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berkolaborasi dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Kerja sama itu digagas sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menggerakkan sektor pariwisata sehingga meningkatkan perekonomian di Tanah Air

 

"Dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, khusus pengguna transportasi udara maka kami terus mendorong adanya inovasi dalam pelayanan Kantor Imigrasi," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Silmy Karim dalam keterangan di Jakarta, Rabu (26/10/2023).

 

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja dan sebagian jajaran pengurus INACA itu, Silmy Karim mengungkapkan, yang saat ini menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan wisatawan adalah pemutahiran dan penambahan Autogate dengan sistem terbaru. 

 

"Selain itu kami juga akan melakukan penambahan negara penerima Visa On Arrival (VOA) dan Bebas Visa Kunjungan (BVK)," kata Silmy Karim.

 

Penambahan fasilitas pemindai otomatis ini ditunjukkan sebagai peningkatan layanan dan keamanan di pintu perlintasan keimigrasian di bandara penerbangan. ***