EmitenNews.com—PT Adi Sarana Armada, Tbk (ASSA) sebagai induk usaha dari berbagai lini bisnis yang mencakar di sektor transportasi dan angkutan barang, telah mendapat tambahan modal dari perbankan untuk kelangsungan bisnis entitas usahanya.


Merujuk keterangan resmi ASSA yang disampaikan kepada regulator pasar modal, Jumat (28/10/2022). Disebutkan bahwa anak usaha ASSA yaitu PT Tri Adi Bersama (TAB) telah melakukan kesepakatan untuk memperoleh pinjaman modal atau fasilitas kredit  dari PT Bank Danamon Tbk (BDMN) dengan jumlah cukup besar.


Kesepakatan kedua korporasi ini dilakukan pada 26 Oktober 2022, untuk fasilitas kredit yang akan diberikan oleh BDMN ke anak usaha ASSA senilai Rp270 miliar.


Menurut Jerry Fandy Tunjungan selaku Corporate Secretary ASSA utamanya ada fasilitas Open Account Financing Seller dengan jumlah sebesar Rp150 miliar dari Bank Danamon (BDMN) untuk  pembiayaan modal kerja TAB.


Lalu selanjutnya ada fasilitas kredit angsuran berjangka dengan jumlah sebesar Rp120 miliar untuk  pembelian logistic robots atau automated conveyor/crossbelt entitas usaha perseroan.


Dengan diterimanya Fasilitas Kredit oleh dari Bank Danamon diharapkan dapat mengembangkan serta menunjang kegiatan usaha TAB dan memberikan kontribusi revenue atau pendapatan positif kepada perseroan.