EmitenNews.com - PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group, terus melengkapi fasilitas produksi dengan teknologi termutakhir. Bentuk pemanfaatan teknologi itu, serangkaian mesin dan sarana robotik serta otomatisasi di seluruh pabrik perusahaan yang berlokasi di Cikarang, Karawang, dan Cirebon. Ini bagian dari tekad Dharma Group menjadi perusahaan manufaktur kelas dunia. Karena itu, pembangunan fasilitas kelas dunia merupakan salah satu prioritasnya.


“Dharma Group menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi terkini dalam produksi. Tim engineer kami mendesain dan mengembangkan serangkaian peralatan dan software untuk mengoptimalkan produksi di pabrik, yang melengkapi penggunaan ratusan robot industri yang kami gunakan,” ujar Presiden Direktur Dharma Group, Irianto Santoso, dalam rilisnya yang diterima, Selasa (28/9/2021).


Menurut Irianto Santoso, contoh rangkaian teknologi tersebut adalah mesin stamping 80 Ton hingga 1.200 Ton, Cold Forging, CNC/NC Machine, Manual & Robotic Welding, Robotic Spot Welding, Special Purpose Machine, laser cutting, dan laser drilling. Peralatan itu juga termasuk proses finishing seperti Nickel Chrome Plating,  Zinc Platting, Spray Painting dengan Robot Paint, Cathode Electro Dipping (CED) Painting, dan Heat Treatment Facility. (Eko Hilman). ***