EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (4/1) ambles 75,52 poin atau 1,096% di level 6.813,24.Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai Rp9,66 triliun. Sebanyak 199 saham mengalami kenaikan harga sedangkan 423 saham mengalami penurunan harga 208 saham tak mengalami perubahan.

 

Masih dalam suasana awal tahun. Maka untuk hari ini, Kamis 5 Januari 2023, William Surya Wijaya selaku CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas menyebut IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6789 dan resistance ada di 6956.

 

Pergerakan IHSG masih memperlihatkan peluang tekanan ditengah fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar Rupiah, namun peluang kenaikan dalam jangka pendek hingga panjang masih terbuka cukup lebar yang terlihat dari kondisi fundamental perekonomian yang masih cukup kuat, sehingga peluang koreksi dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain yang cukup besar.

 

Saham pilihan untuk perdagangan hari kedua di tahun ini dari Yugen Sekuritas adalah SMGR, UNVR, BMRI, ASII, INDF, TLKM, BBNI dan ASRI.