EmitenNews.com — Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT SLJ Global Tbk. (SULI).


Saham SULI selama 4 hari bursa dari tanggal 9 Mei-12 Mei 2022 telah melonjak 37 persen atau 37 poin dari 100 per saham menjadi 137 per saham hingga penutupan perdagangan kemarin.


Namun, jika melihat lebih jauh lagi. Saham SULI telah melonjak 174 persen atau 87 poin sejak 13 April 2022 dimana saham emiten ini masih berada di level terendah atau Rp50 per lembar saham.


Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan menuturkan, dihentikannya perdagangan saham SULI tersebut karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.


"Oleh karena itu dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham SULI, pada perdagangan tanggal 13 Mei 2022,"tegasnya.


Lidia menyebutkan bahwa penghentian sementara perdagangan Saham SULI tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham SULI.


"Kepada para pihak - pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,"terangnya.