EmitenNews.com - PT Harum Energy Tbk (HRUM) bakal menyuntik modal kerja dan investasi total sebesar USD300 juta kepada salah satu anak usahanya yakni PT Blue Sparking Energy.

 

Direktur Utama HRUM, Ray A. Gunara dalam keterangan tertulisnya Rabu (19/10) menuturkan, dana tersebut akan dipergunakan untuk membiayai investas anak usaha perseroan tersebut yang menjalankan usaha di bidang pengolahan dan pemurnian nikel (BSE).

 

Ray menjelaskan bahwa BSE saat ini tengah mengembangkan suatu proyek high-pressure acid leaching yang berlokasi di Indonesia Weda Bay Industrial Park di Kabupaten Halmahera Tengah.

 

"Proyek tersebut dirancang untuk memproduksi nickel-cobalt hydroxide intermediate product (MHP-Mixed Hydroxide Precipitate) dengan kapasitas terpasang tahunan sekitar 67.000 ton (kurang lebih 10%) setera nikel dan sekitar 7.500 ton (kurang lebih 10%) kobalt, termasuk dengan fasilitas dan infrastruktur pendukungnya," katanya.

 

Namun demikian, ia menegaskan, tidak ada dampak material dari Transaksi di atas terhadap kegiatan operasional, hukum, atau kelangsungan usaha Perseroan.