EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pola transaksi dan pergerakan harga Saham PT Indointernet Tbk (EDGE) dan PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF). Pasalnya terjadi transaksi efek yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

 

Pasca pengumuman UMA saham EDGE hingga penutupan sesi I perdagangan, Jumat (24/11/2023) melemah -3,89% atau turun -375 point ke harga Rp9.250 per saham.

 

Informasi terakhir EDGE tanggal 14 November 2023 tentang harga teoretis saham.

 

Sementara saham PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) pada jeda siang ini, Jumat (24/11/2023) juga melemah -1,65% atau turun -4 point ke harga Rp238 per saham. 

 

Informasi terakhir BEEF pada tanggal 21 November 2023 tentang penjelasan atas volatilitas transaksi.

 

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas perdagangan saham EDGE dan BEEF, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, tulis pengumuman BEI Kamis (23/11).

 

Selain itu, Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.