EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) sekali lagi memperhatikan perkembangan saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), yang mengalami kenaikan harga signifikan.

Pada Rabu (17/4), BEI mengeluarkan pengumuman mengenai Unusual Market Activity (UMA) terkait saham perusahaan yang dimiliki oleh konglomerat Prajogo Pangestu ini.

Hingga penutupan sesi I perdagangan, Kamis (18/4/2024) siang ini, Saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) stagnan di harga Rp7.950 per saham.

Saham BREN bergerak dari batas bawah di level 7.550 hingga batas atas di level 8.075, dengan volume perdagangan 263.825 lot dan nilai transaksi mencapai sebesar Rp209,5 miliar.


BEI, meninta investor untuk memperhatikan tanggapan dari emiten yang dimiliki oleh salah satu orang terkaya di Indonesia, Prajogo Pangestu, atas permintaan konfirmasi dari Bursa, tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono.


Investor juga diharapkan untuk memeriksa kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya, serta meninjau kembali rencana corporate action jika rencana tersebut masih belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Selain itu investor untuk mempertimbangkan segala kemungkinan yang mungkin muncul di masa depan sebelum mengambil keputusan investasi.