EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati pola transaksi dan pergerakan saham PT Era Media Sejahtera Tbk. (DOOH). 

 

Saham DOOH sudah dua kali diperingatkan BEI lantaran adanya peningkatan harga saham yang signifikan di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

 

Sebelumnya Bursa  mengumumkan UMA (Unusual Market Activity) atas saham DOOH pada tanggal 5 Juni 2023 lantara terjadi kenaikan harga saham yang signifikan.

 

Pada penutupan perdagangan sesi I hari ini Senin (2/10) saham DOOH naik 28 poin atau mel;esat 23 persen ke level Rp151 per saham. 

 

Saham DOOH ditransaksikan sebanyak 4.967.941 lembar dengan nilai transaksi sebesar Rp67,4 miliar dengan frekuensi 22.849 kali transaksi.

 

PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) listing di BEI pada 8 Mei 2023 dengan harga perdana Rp100 per saham.

 

Perusahaan periklanan dan agensi ini melantai di BEI melepas 1,57 miliar saham baru atau  setara dengan 20% dari modal dan disetor. Walhasil, perusahaan advertising ini mengantongi dana segar Rp 154,70 miliar.

 

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 14 September 2023 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) tentang Laporan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum.

 

Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS.