EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak mixed. Saat ini, resistance Indeks berada pada level 6.672, sedang support Indeks berada level 6.507. Pergerakan itu, tersebab pelaku pasar mengantisipasi hasil Federal Open Market Committee (FOMC) Meetings.


Berdasar skenario, hasil pertemuan diumumkan pada Kamis, 4 November 2021 waktu setempat. Di mana The Fed akan mengumumkan seberapa besar pengurangan nilai program pembelian aset akan dilakukan. Selain itu, juga mengumumkan apakah suku bunga acuan akan berubah atau tetap. ”Pengaruh tapering kali ini diperkirakan tidak akan sebesar seperti edisi 2013-2015,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu Sarana Meditama (SAME). Karena saham Sarana Meditama saat ini berada di area support level Rp448 per lembar. Di mana, area support tersebut merupakan salah satu support kuat yang beberapa kali tidak berhasil ditembus, 


selain itu, indikator stochastic juga terlihat sudah mengalami oversold. Oleh karena itu, rekomendasi trading buy untuk saham Sarana Meditama Metropolitan dengan target price level Rp462 per lembar. (*)