EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpeluang menguat. Sepanjang perdagangan hari ini, Selasa (5/10) indeks akan menguji resistance level 6.373, dan support level 6.205.


Pergerakan itu, didorong commodity boom membawa harga sejumlah saham commodity menguat cukup tinggi. Lalu, keputusan pemerintah kemungkinan menurunkan level PPKM. Maklum, kasus pandemi Covid-19 Indonesia sudah mengalami penurunan sangat signifikan.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu saham BRI Agroniaga (AGRO). Karena saham BRI Agroniaga beberapa hari perdagangan terakhir telah mengalami pelemahan signifikan. ”Level resistance BRI Agroniaga Rp2.620, dan level support level Rp2.000,” tukas Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas. 


Selain harga berada dekat support, indikator stochastic juga terlihat mulai mengarah ke atas. Terlihat ada peluang mengalami golden cross, dan keluar dari area oversold. Oleh karena itu, rekomendasi trading buy saham BRI Agroniaga berikutnya pada target harga Rp2.150. Tentu saham lain tidak kalan seksi yaitu AKR Corporindo (AKRA), dan Aneka Tambang (ANTM). (*)