EmitenNews.com—IHSG membentuk pola white marubozu yang diikuti kenaikan volume transaksi di Selasa (13/12). Pola tersebut memvalidasi sinyal rebound dari golden cross yang terbentuk pada Stochastic RSI dan potensi golden cross pada MACD. IHSG berpotensi menutup gap hingga 6880-6900, jika bertahan di atas 6800.

 

Technical rebound GOTO di Selasa (13/12) memicu penguatan sejumlah saham bluechip dengan market cap besar, termasuk ASII dan TLKM. Saham-saham perbankan, BBCA, BBNI, BBRI dan BMRI juga termasuk movers utama IHSG di Selasa (13/12). Hal ini diperkirakan masih akan berlanjut di Rabu (14/12), terutama pada saham-saham bank.

 

Poin terakhir terkait dengan keyakinan mayoritas pelaku pasar bahwa The Fed akan mulai memperlambat kenaikan The Fed Rate menjadi 50 bps mulai Desember 2022. Keyakinan ini diperkuat dengan berlanjutnya tren moderasi inflasi di AS dalam beberapa bulan terakhir. Nilai Tukar Rupiah berpotensi menguat, mendekati batas bawah rentang fluktuasi di kisaran Rp15,400/USD hingga akhir tahun nanti.

 

Selain saham bank, AKRA, BBTN, MAPI, TBIG dan UNVR termasuk top picks di perdagangan Rabu (14/12).