EmitenNews.com - Terbentuknya pola demand zone candlestick bersamaan dengan technical rebound ke atas MA5 pada perdagangan Kamis (2/12) membuka peluang rebound lanjutan di akhir pekan ini (3/12). IHSG berpeluang uji level psikologis 6600 hingga 6630 di akhir pekan ini (3/12).


Sejumlah peneliti berpandangan bahwa perlu beberapa pekan untuk mengetahui seberapa berbahaya varian baru coronavirus, omicron. Selain itu, dokter yang pertama kali menemukan kasus omicron di Afrika Selatan menyatakan bahwa gejala yang ditimbulkan dari varian ini "extremely mild".

"Hal-hal tersebut nampaknya meredam kekhawatiran atau kepanikan pelaku pasar untuk saat ini," ulas analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan.

Karena itu menurutnya fokus di akhir pekan akan kembali ke arah kebijakan moneter sejumlah bank sentral besar.

European Central Bank (ECB) diminta untuk memberikan pandangan yang lebih jelas terkait inflasi. Hal ini dapat mempengaruhi arah kebijakan ECB kedepannya.

Di tengah peningkatan uncertainty risk diatas, menurut Valdy pelaku pasar dapat memperhatikan saham bluechip, terutama BBCA, BBNI, BBRI, BMRI, ASII dan UNTR yang telah menunjukan sinyal rebound.

"Perhatikan potensi penguatan lanjutan pada TLKM," tambahnya.(fj)