EmitenNews.com -IHSG diperkirakan sideways pada rentang konsolidasi 7200-7300 di Rabu (10/1) pasca rebound di perdagangan Selasa (9/1). 

“Secara teknikal, slope pada indikator Stochastic RSI dan MACD telah menurun, sehingga peluang IHSG untuk konsolidasi akan lebih besar,” kata Valdy Kurniawan Head Of Research Phintraco Sekuritas.

Dari dalam negeri, rilis data Indeks Penjualan Rill (IPR) Desember 2023 pada Rabu (10/1) di angka 217,9 atau tumbuh 0.1% yoy. Indeks ini menguat dari bulan November 2023, yaitu 207.9 yang didorong dari meningkatnya pertumbuhan penjualan bahan bakar kendaraan bermotor serta makanan, minuman, dan tembakau.

Berbeda dengan domestik, pelaku pasar global mengantisipasi data inflasi US yang akan rilis pada Kamis (11/1) yang berpengaruh besar terhadap kebijikan suku bunga The Fed mendatang. 

Pada Rabu malam (10/1) Gubernur Bank Sentral Inggris, Andrew Bailey akan memberikan pidato yang kemungkinan besar akan memberikan beberapa indikasi mengenai jadwal pemangkasan suku bunga di Inggris.

Dengan demikian, top picks kami pada Kamis (11/1) dengan strategi buy on support seperti INTP serta dapat mencermati saham ADMR, BTPS, MIKA, ERAA, dan ANTM.