EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (1/3) menguat 0,48% atau bertambah 33,270 point ke level 6.921,441. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,7 triliun diseluruh pasar.


Pola gerak IHSG kembali berhasil mencetak All Time High dalam pencapaian secara intraday maupun penutupan juga berada dalam posisi ATH, selain itu masih tercatatnya capital inflow secara ytd juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG.


"Namun jika terjadi koreksi wajar momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang, dikarenakan dengan pergerakan fluktuatif yang terjadi dalam IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek," ungkap William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Rabu (2/3/2022).


Adapun hari ini IHSG berpotensi menguat pada range support di level 6811 dan resistance 6996. Untuk saham-saham pilihan untuk tengah pekan ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Bank BRI (BBRI), Telkom Indonesia (TLKM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Astra Internasional (ASII), Summarecon Agung (SMRA) dan PP London Sumatra Indonesia (LSIP).