EmitenNews.com -IHSG berpotensi rebound di Senin (8/5) pasca tutup gap ke 6760 di Jumat (5/5). Phintraco Sekuritas dalam riset hariannya menyebut IHSG bakal bergerak pada range resistance 6810, pivot 6760 dan support 6700.

 

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyebut, IHSG membentuk pola white marubozu bersamaan dengan rebound lanjutan di Senin (22/5). Stochastic RSI dan MACD membentuk golden cross. Akan tetapi, belum ada volume yang solid untuk memvalidasi sinyal minor bullish reversal. Oleh sebab itu, tetap waspadai potensi pullback jika rebound mulai tertahan di kisaran 6810 (MA20).

 

Dari eksternal, pasar meyakini tercapainya kesepakatan terkait debt ceiling jelang pertemuan antara Presiden AS, Joe Biden dengan House Speaker. Kevin McCarthy di Senin (22/5) waktu setempat. U.S. Treasury Secretary, Janet Yellen kembali mengingatkan potensi unpaid bill, jika kesepakatan belum tercapai hingga batas waktu tercapainya debt ceiling di 1 Juni 2023.

 

Masih dari eksternal, indeks-indeks PMI manufaktur Eropa, Jerman dan AS diperkirakan membaik di Mei 2023, meski belum mampu kembali ke area ekspansif (>50). Hal ini setidaknya mengembalikan optimisme peningkatan demand, terutama untuk produk komoditas.

 

Top picks di Selasa (23/5) meliputi BMRI, BBNI, TLKM, ICBP, INDF, PGAS, CTRA dan PWON.