EmitenNews.com -Phintraco Sekuritas dalam riset hariannya, menyebutkan bahwa IHSG berpotensi melanjutkan rebound ke kisaran support di level 6560, pivot di level 6725 dan resistancenya ada di 6780 pada hari ini Senin (22/5).

 

IHSG berpotensi lanjutkan rebound ke range 6725-6780, jika menjaga posisinya di atas level support 6650 di Senin (22/5). Rebound Jumat (19/5) mengkonfirmasi pola gravestone sebagai indikasi bullish reversal. MACD membentuk penyempitan negative slope.

 

Dari dalam negeri, Pekan depan Investor akan menantikan hasil dari Rapat Dewan Gubernur BI pada 25/5, dimana BI berpeluang menurunkan suku bunga acuan dengan kemungkinan terburuk kembali mempertahankan suku bunga acuan di 5.75%. Hal ini sejalan dengan inflasi Indonesia yang sudah mereda dan defisit APBN sudah kembali ke level sebelum pandemi Covid-19.

 

Dari eksternal, pelaku pasar masih menantikan hasil FOMC minutes Mei 2023 (25/5). Dimana The Fed berpotensi akan kembali menaikkan suku bunga acuan namun terbatas di 25 bps pada pertemuan FOMC Juni, seiring dengan tingkat suku bunga acuan tersebut yang sudah hampir mencapai puncak.

 

Mencermati kondisi saat ini, maka Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyarankan, pelaku pasar dapat mencermati peluang penguatan lanjutan pada saham-saham ASII, BBNI, LSIP dan peluang rebound pada PWON, TLKM, ANTM.