EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (5/1) ambles 159,39 poin atau 2,34% ke level 6.653,84. Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai 23,15 miliar saham dengan total nilai Rp 14,22 triliun. Sebanyak 90 saham naik, 518 saham turun dan 94 saham stagnan.

 

Untuk hari ini, Jumat 6 Januari 2023, sebagai penutup pekan perdana tahun ini, William Surya Wijaya selaku CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas menyebut IHSG mengalami pemerosotan dengan level support di 6598 dan resistance ada di 6854.


Pergerakan IHSG terlihat sedang menguji support level terdekat, sedangkan gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir, namun mengingat masih stabilnya kondisi perekonomian Indonesia maka peluang teknikal rebound masih terbuka lebar.


“Selain itu sentimen dari masih terjadinya capital outflow yang tercatat secara ytd juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi melemah,” ujar William.


Saham pilihan untuk menutup perdagangan pekan pertama di tahun ini dari Yugen Sekuritas adalah ICBP, UNVR, SMGR, INDF, BBCA, TLKM, JSMR dan BBNI.