EmitenNews.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (23/6) menguat 13,95 poin atau 0,20% ke level 6.998,26 . Sementara investor  asing ditengah kenaikan IHSG mencatatkan penjualan bersih atau net sell sebesar  Rp1,7 triliun di seluruh pasar.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas mengatakan di akhir pekan ini, Jumat (24/6/2022), IHSG berpotensi menguat, namun masih akan berkutat pada range support di level 6888 dan posisi resistancenya ada di 7074. 

 

Akhir pekan pasca ditetapkannya suku bunga acuan dalam Rapat Dewan Gubernur, IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan peluang tekanan yang sudah cukup terbatas, namun potensi gejolak terhadap harga komoditas akan dapat memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang.



Saham pilihan menurut Yugen Bersinar Sekuritas adalah Summarecon Agung (SMRA), Pakuwon Jati (PWON), Alam Sutera Realty (ASRI), Bumi Serpong Damai (BSDE), Wika Beton (WTON), Bank BCA (BBCA), Bank BRI (BBRI), Agung Podomoro Land (APLN) dan Bank Ina Perdana (BINA).