EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (14/3) anjlok 2,14% atau 145,14 poin ke level 6.641,81. Total volume perdagangan saham  hingga penutupan hari ini mencapai 19,47 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 11,42 triliun.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, untuk tengah pekan ini, Rabu (15/3/2023), IHSG bakal bergerak pada range support di level 6636 dan resistancenya ada di 6789.

 

Fluktuasi harga komoditas menjadi salah satu faktor yang memberikan pengaruh terhadap pola gerak emiten dalam IHSG sehingga hal ini juga turut memberikan sentimen terhadap emiten emiten yang berkaitan dengan harga komoditas, namun kestabilan perekonomian yang terlihat dari data terlansir dapat memberikan sentimen yang dapat menopang pola gerak IHSG.

 

“Sedangkan jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi stabil, hal ini tentunya akan turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah ASII, AALI, UNVR, JSMR, HMSP, BBNI, BBRI, BBCA dan ASRI.