EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Senin (28/3) menguat 0,67% atau 47,071 point ke level 7.049,603. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp857,9 diseluruh pasar.


William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Selasa (29/3/2022) menyatakan, pola gerak IHSG masih menunjukkan pola penguatan terbatas dengan potensi mencetak rekor ATHnya kembali, kenaikan masih ditopang oleh capital inflow yang mengalir deras kembali ke dalam pasar modal Indonesia.


“Sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas juga turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ujar Dia.


IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6931 dan resistancenya di level 7067. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), Unilever Indonesia (UNVR), Astra Agro Internasional (AALI), Bank BNI (BBNI), Telkom Indonesia (TLKM), Astra Internasional (ASII), AKR Corporindo (AKRA).