EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Jumat lalu (16/6) turun 0,23% atau 15,25 poin ke level 6.698,55. Pelemahan IHSG dipicu turunnya Delapan indeks sektor yakni Sektor kesehatan turun 0,66%. Sektor infrastruktur turun 0,60%. Sektor barang konsumsi primer turun 0,47%.

 

Yugen Sekuritas melalui Direktur Utamanya, William Surya Wijaya menyebut hari ini, Rabu, (14/6/2023) IHSG bakal bergerak pada range support di level  6636 dan target resistance terdekat ada di level 6742.

 

Pola pergerakan IHSG masih dibayangi oleh gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir, sedangkan pola gerak IHSG juga akan dipengaruhi oleh sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas, selain itu pekan lalu para investor asing mencatatkan capital outflow.

 

Namun mengingat hingga saat ini kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil maka peluang kenaikan masih terbuka lebar, “Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas untuk perdagangan awal pekan ini adalah BBRI, BMRI, ASII, ITMG, JSMR, AALI dan KLBF.