EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meningkat sebesar 1,42% menjadi berada pada posisi 7.159,598 dari 7.059,195 sepanjang pekan lalu. 

Investor asing pada Jumat (8/12/2023), mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp233,45 miliar dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp14,72 triliun.

Melihat kondisi itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menegaskan bahwa pergerakan IHSG pada awal pekan ini 11 Desember 2023, diperkirakan bergerak pada range support  6954 dan untuk resistance ada di level 7174

Awal pekan pergerakan IHSG masih diwarnai oleh pasca rilis data perekonomian mengenai cadangan devisa, IHSG kembali akan ditopang oleh salah satu faktor yang dapat menopang pola gerak IHSG yang berasal dari jelang rilis data perekonomian berupa neraca perdagangan yang diperkirakan akan membaik ditengah kembali normalnya mobilitas masyarakat.

Namun masih adanya peluang risiko koreksi wajar tetap harus diwaspadai oleh para investor mengingat kemampuan naik IHSG cukup terbatas, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas.

Sehingga Yugen Sekuritas memilihkan saham-saham dengan kapitalisasi besar se[erti Astra Agro Lestari (AALI), Indofood CBP (ICBP), Jasa Marga (JSMR), Telkom (TLKM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Bumi Serpong Damai (BSDE) dan AKR Corporindo (AKRA).