EmitenNews.com - IHSG membentuk pola dragonfly doji/hammer di oversold area pada perdagangan Senin (20/6). Secara teknikal, hal tersebut membuka peluang technical rebound ke 7000, hingga 7030-7050 jika penguatan berlanjut di Selasa (21/6).


Valdy selaku Analis Phintraco Sekuritas dalam risetnya mengatakan, potensi aksi beli selektif, terutama oleh investor asing pada sejumlah saham bluechip berpotensi menopang IHSG di Selasa (21/6). 


Saham bank, seperti BBCA, BBRI dan BMRI, bersamaan dengan sejumlah defensive stocks (UNVR, ERAA, ICBP dan INDF) dapat diperhatikan.


Rebound saham bank tersebut menarik, mengingat hasil RDG BI akan diumumkan di akhir pekan ini. Pasar berspekulasi bahwa RDG BI tersebut akan menaikan sukubunga acuan sebesar 25 bps. Oleh sebab itu, tetap waspadai potensi fluktuasi, terutama mendekati RDG BI tersebut.


Dari eksternal, Kepala the Fed, Jerome Powell dijadwalkan menyampaikan testimoni pada 22 Juni 2022. Dalam kesempatan ini pelaku pasar menantikan clue mengenai potensi kenaikan the Fed Rate sebesar 75 bps di Juli 2022.