EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan sore kemarin  melemah -0,72% atau -48,353 point di level 6.645,048. Investor asing masih mencatatkan pembelian bersih alias net buy Rp77,08 miliar di seluruh pasar.


"IHSG hari ini sebagai awal dari perdagangan pekan ke 3 tahun 2022, masih bakal bergerak pada rentang konsolidasi pada level support di level 6518 dan resistance di 6725," kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Selasa (18/1/2022). 


William menambahkan, gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akan berakhir, sehingga rentang konsolidasi belum akan ditinggalkan oleh IHSG, masih minimnya sentimen di tengah perlambatan perekonomian yang terjadi masih akan mempengaruhi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


Namun, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan oleh para investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi.


Saham-saham pilihan hari ini adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), Gudang Garam (GGRM), Indofood CBP (ICBP), BanK BNI (BBNI), Ciputra Development (CTRA), Bank BRI (BBRI) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).