EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Kamis (10/3) naik 0,86% atau 59,567 point ke level 6.924,008. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp184 miliar diseluruh pasar.

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Jumat (11/3/2022) mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG pada akhir pekan terlihat masih betah berada dalam area konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar.

 

Namun pola gerak masih terlihat berada dalam kondisi uptrend untuk jangka panjang sedangkan dalam jangka pendek masih berada dalam rentang sideways, sehingga momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

 

Hari ini IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6811 dan resistance 6996. Untuk saham-saham pilihan Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Jasa Marga (JSMR), XL Axiata (EXCL), Semen Indonesia (SMGR), Gudang Garam (GGRM) dan Bumi Serpong Damai (BSDE).