EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan Kemarin, Selasa (22/3)  naik 0,65% atau 45,641 point ke level 7.000,822 yang merupakan penutupan tertinggi IHSG sepanjang masa. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp722,3 miliar diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Rabu (23/3/2022) menyatakan, Perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar, sedangkan para investor asing terlihat telah mencatatkan peningkatan capital inflow secara Ytd yang mengalir signifikan ke dalam pasar modal dalam rentang jangka pendek.

 

“Namun masih melambatnya perputaran roda perekonomian hingga saat ini masih menjadi salah satu tantangan bagi kinerja para  emiten, hal ini tentunya menjadi salah satu faktor yang memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ujar Dia.

 

IHSG masih akan bergerak pada range support diblevel 6823 dan resistancenya di level 7032. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Astra Agro Lestarai (AALI), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BRI (BBRI), Jasa Marga (JSMR), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Alam Sutera Realty (ASRI) dan Semen Indonesia (SMGR).