EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (28/12) turun 1,05% atau 72,51 poin ke level 6.850,52. Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai 19,97 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 8,94 triliun. Sebanyak 364 saham melemah, 162 saham yang menguat dan 181 saham flat.

 

CEO Yugen Sekuritas, William Surya Wijaya memperkirakan IHSG untuk hari ini, Kamis (29/12/2022), masih akan bergerak pada level support di 6789 dan posisi resistance ada di level 6956.

 

Pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase terkoreksi wajar setelah mengalami kenaikan jangka pendek pada beberapa waktu sebelumnya, namun potensi kenaikan terbatas masih memungkinkan untuk terjadi menjelang akhir tahun, sedangkan masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG hal ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir beberapa waktu lalu.

 

“Selain itu masih tercatatnya capital inflow secara ytd juga masih menunjukkan kepercayaan investor asing terhadap pasar modal Indonesia,” ungkap William.

 

Saham pilihan untuk ditransaksikan pada perdagangan hari ini menurut William adalah  BBCA, AKRA, ICBP, SMGR, BMRI, JSMR, BSDE dan TBIG.