EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (16/5) turun 0,52% atau 35,18 poin ke level 6.676,56. Total volume perdagangan saham  hingga penutupan hari ini mencapai 17,5 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 8,4 triliun.

 

CEO Yugen Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG hari ini, Selasa (17/5/2023) akan bergerak pada range support di level 6636 dan resistance ada di 6789.

 

Pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase terkoreksi wajar, support level terdekat kembali diuji kekuatannya, sedangkan masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG hal ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir beberapa waktu lalu.

 

“Selain itu masih tercatatnya capital inflow secara ytd juga masih menunjukkan kepercayaan investor asing terhadap pasar modal Indonesia,” ucap William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas adalah untuk perdagangan kali ini adalah  SMGR, BBRI, INDF, UNVR, JSMR, ICBP dan ASII.