EmitenNews.com—IHSG diperkirakan kembali bergerak fluktuatif dalam rentang support 6980-7000 dan resistance di 7100 pada perdagangan Jumat (4/11). Secara teknikal, Stochastic RSI masih berada dalam fase minor bearish reversal, meski negative slope di MACD cenderung melandai seiring dengan rebound Kamis (3/11).


IHSG ditopang rebound harga saham emiten komoditas, terutama coal producers. Akan tetapi, terbentuknya pola shooting star pada sejumlah saham emiten komoditas tersebut memicu keraguan terhadap potensi rebound lanjutan di Jumat (4/11). HRUM, AKRA, PTBA dan INDY termasuk yang masih dapat diperhatikan peluang rebound lanjutan di Jumat (4/11).


“Emiten lain yang dapat diperhatikan di Jumat (4/11) adalah emiten-emiten perbankan, diantaranya BBCA, BMRI, BDMN dan PNBN,” kata Valdy Kurniawan Analis Phintraco Sekuritas.


Meski dibayangi tren kenaikan interest rate global, tapi kinerja positif dari sejumlah bank besar di AS dan Eropa, serta bank-bank besar di Indonesia pada Q3-2022 memicu keyakinan bahwa kinerja sektor perbankan di Indonesia secara keseluruhan masih positif di 2022 ini.