EmitenNews.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat 11 Februari 2022 ditutup melemah 0,12% pada level 6815. Saham sektor basic materials mencatatkan koreksi terbesar, sedangkan saham sektor transportasi membukukan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp947,87 miliar.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG bergerak pada kisaran support 6750/6730 dan resistance 6840/6875. Adapun saham yang difavoritkan adalah TLKM, BBNI, BBRI, BBCA, INCO, ADRO, INDY, PTBA, UNTR, dan ITMG.


Indeks saham di bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup melemah akibat kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina. Sehingga mendorong investor melakukan penjualan aset yang berisiko seperti saham.


Sebaliknya harga minyak mentah mengalami kenaikan di atas level USD90/barel karena kecemasan akan ketatnya suplay. Harga emas juga menguat di tengah kenaikan akan aset yang lebih aman atau safe haven.


Saham sektor energi mengalami kenaikan, sebaliknya saham sektor transportasi mengalami koreksi. Yield US-Treasury dengan tenor 10 tahun mengalami penurunan dari level di atas 2% menjadi sekitar 1,92%.


Sementara itu indeks Michigan Sentiment bulan Februari turun pada level 61,7 dari bulan sebelumnya 67,2, serta di bawah perkiraan. Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini diantaranya PPI, retail sales, industrial production, housing starts, building permits dan existing home sales.(fj)