EmitenNews.com—Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan pola uptrend jangka pendek, setelah akhir pekan lalu ditutup melesat 1,71 persen ke level 6.678.

 

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, penguatan IHSG pada akhir pekan lalu ditopang peningkatan aksi beli yang signifikan, dengan jumlah volume transaksi mencapai 51,19 miliar saham dan nilai transaksi Rp19,63 triliun.

 

"Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada di awal wave iv dari Wave c dari Wave (v) dari Wave [c] dari Wave B pada label hitam," ujar Herditya dalam analisis Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (20/3).

 

Dia menjelaskan, pola pergerakan tersebut menunjukkan laju indeks akan bertahan di pola uptrend jangka pendek dalam upaya menguji rentang 6.690-6.731.

 

"Kabar baiknya, pada label merah, koreksi IHSG sedang membentuk Wave (y) dari Wave [c] dan akan menguat untuk membentuk Wave [d] ke rentang 6.731-6.960 pada triangle pattern-nya," papar Herditya.

 

Dia menyebutkan, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support di posisi 6.543 dan 6.509, sedangkan resistance-nya di level 6.695 dan 6.731. Adapun saham yang direkomendasikan untuk perdagangan hari ini adalah, "Buy on Weakness" pada BEST, INDF, PGAS dan RALS.