EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu berhasil menguat sebesar 1,29 persen dan kembali berada di level psikologis 6.700 atau tepatnya 6.731,391 dari 6.645,511 pada penutupan perdagangan pekan sebelumnya. 


Adapun IHSG hari ini, diperkirakan bakal bergerak pada rentang support di level  6626 dan resistance ada di level 6754, kata William Surya Wijaya selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Senin (7/2/2022).


Perkembangan pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan potensi untuk mengalami kenaikan jangka pendek dengan peluang untuk mencetak rekor tertinggi sepanjang masanya kembali, jelang rilis data perekonomian PDB yang diperkirakan akan berada dalam kondisi stabil dapat menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG.


"Selain itu masih tercatatnya capital inflow secara ytd juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William.


Saham pilihan di awal pekan ke 2 Bulan Februari ini adalah Semen Indonesia (SMGR), Bank BRI (BBRI), Bank BNI (BBNI), Telkom Indonesia (TLKM), PP London Sumatra Indonesia (LSIP), Indofood CBP (ICBP), Bumi Serpong Damai (BSDE) dan Kalbe Farma (KLBF).