EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin Selasa (21/6)  naik 0,97% atau  67,694 point ke level 7.044,071 . Sementara investor  asing mencatatkan penjualan bersih atau net sell sebesar  Rp409,1 miliar di seluruh pasar.


William Surya Wijaya CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas mengatakan di tengah pekan ini, Rabu (22/6/2022), IHSG berpotensi menguat, namun masih akan berkutat pada range support di level 6888 dan posisi resistancenya ada di 7074. 


Semakin mendekati momentum rilis tingkat suku bunga, pola pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat betah dalam rentang konsolidasi wajar dengan peluang kenaikan terbatas, kondisi perekonomian yang stabil ditambah dengan masih adanya emiten yang membagikan dividen turut menopang pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


Saham pilihan menurut Yugen Bersinar Sekuritas adalah Telkom Indonesia (TLKM), Bank BCA (BBCA), Bank BNI (BBNI), Bank BRI (BBRI), Bank Ina Perdana (BINA), HM Sampoerna (HMSP), Unilever Indonesia (UNVR), Kalbe Farma (KLBF) dan Wijaya Karya Beton (WTON).