EmitenNews.com-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan Kamis (11/8) naik 1,05% atau 74,15 poin ke level 7.160,38. Total volume perdagangan saham mencapai  28,91 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 15,32 triliun. Sebanyak 323 saham menguat. Ada 193 saham turun dan 177 saham stagnan.

 

Menutup pekan ini, Jumat (12/8/2022), William Wijaya selaku CEO Yugen Sekuritas mengatakan, IHSG hari ini masih terlihat cukup kuat untuk terus melaju di jalur pertumbuhan dengan range support di 7002 dan resistancenya ada di level 7223.

 

pola pergerakan IHSG pada akhir pekan terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan kecenderungan menguat, langkah menguji level tertinggi sepanjang masa masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang, potensi kenaikan ditunjang oleh maraknya laporan kinerja emiten sepanjang Q2 dan paruh pertama tahun ini yang diperkirakan akan membaik.

 

Menutup perdagangan pekan ini, Yugen masih merekomendasikan buy untuk saham-saham big cap seperti HM Sampoerna (HMSP), Gudang Garam (GGRM), Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Telkom Indonesia (TLKM), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Bank BNI (BBNI), Alam Sutera Realty (ASRI) dan Pakuwon Jati (PWON).