EmitenNews.com - Secara teknikal, IHSG masih rentan koreksi pada perdagangan Rabu (29/9). Stochastic RSI membentuk death cross pada overbought area, seiring dengan koreksi Selasa (28/9).


Di samping itu terbentuk penyempitan slope pada MACD yang memperkuat sinyal koreksi lanjutan tersebut. Karena itu analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengingatkan untuk mewaspadai potensi koreksi ke 6075-6100 di perdagangan Rabu ini.

"Terlepas dari pertimbangan teknikal, pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh respon pelaku pasar terhadap testimony Kepala the Fed, Jerome Powell dan sejumlah petinggi the Fed lainnya pada Selasa (28/9) malam," ulasnya.

Masih dari AS, pelaku pasar mengantisipasi rilis bacaan final pertumbuhan ekonomi AS yang diperkirakan mencapai 6.6% qoq di Q2-2021. Naik dari 6.3% qoq di Q1-2021.


Sementara dari regional, pelaku pasar juga mengantisipasi data indeks manufaktur Tiongkok di September 2021 yang diperkirakan tidak banyak berubah dibandingkan realisasai Agustus 2021.


Oleh sebab itu, Valdy menyebut saham komoditas, seperti LSIP, AALI, ANTM dan INCO dapat dicermati pada perdagangan Rabu ini. Selain itu pelaku pasar juga bisa mencermati peluang aksi beli pada TLKM, EXCL, BTPS dan BMRI.(fj)